7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Luas

7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Luas – Memiliki kamar tidur yang besar dan nyaman tentu menjadi impian banyak orang. Dengan kamar tidur yang luas, Anda bisa mendekorasi atau menaruh banyak barang di dalamnya. Namun, Kenyamanan sebuah kamar tidur tidak selamanya terpaku pada aspek besarnya ruangan. Apalagi jika sekarang ini Anda memiliki kamar tidur yang punya ruang terbatas. Meski tidak bisa memasukkan berbagai perabotan mebel jepara sesuka hati, tapi bukan berarti Anda tidak dapat mendekorasinya dengan bebas. Anda bisa mengikuti berbagai tips berikut untuk menjadikan performa kamar lebih nyaman sekaligus berkesan lebih lapang.

7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Luas
7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Agar Terlihat Luas

Pemilihan Cat

Warna putih ialah pilihan yang sangat pas dan praktis untuk kamar tidur berukuran kecil. Warna putih atau warna terang lainnya dapat mengisi ruang dinding yang besar atau jendela untuk mencerahkan kamar. Agar tidak terkesan dingin atau hampa, Anda bisa menyertakan tekstur di dinding kamar atau menyeleksi sprei dan bedcover dengan warna gelap.

Posisi Tempat Tidur

Biasanya kamar tidur yang luas menempatkan tempat tidur di Tengah ruangan. Untuk Anda yang memiliki kamar tidur berskala terbatas, seharusnya hindari posisi tempat tidur di Tengah untuk menaikkan ruang lantai. Seharusnya posisikan tempat tidur di sudut ruang, agar suasana tenteram bisa tercipta.

Ukuran Tempat Tidur

Tempat tidur kerap kali memakan space ruang, apalagi ditambah dengan rangkanya. Kamar tidur sempit akan terasa lebih luas kalau Anda tidak memakai rangka. Tetapi, jika Anda tetap ingin memakai rangka, pilihlah rangka tempat tidur atau kamar set jati yang memiliki rancangan sederhana dan minimalis.

Cermin

Manfaatkanlah cermin supaya kamar Anda terlihat lebih luas. Cermin dapat memperluas kamar tidur sempit dengan menghasilkan ilusi ruangan menjadi lebih besar. Sekadar tips dari kami, memosisikan cermin untuk memantulkan cahaya jendela dapat menaikkan cahaya alami di dalam kamar Anda lho. Sehingga kamar tidur terlihat lebih cerah.

Ruang Penyimpanan Tersembunyi

Meja dan tempat penyimpanan lainnya senantiasa menjadi ‘tersangka utama’ yang menyebabkan kamar menjadi sempit. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan floating shelves sebagai tempat penyimpanan barang. Eits, tapi jangan semua Benda disimpan di sana, ya. Sebaiknya pilih barang-barang yang memang diperlukan dan Anda perlukan. Kehadiran berbagai Benda yang terlihat menimbun tak hanya membuat ruangan tampak penuh, tapi juga kian mempersempit area kamar.

Pemilihan Wallpaper Dinding

Memiliki kamar tidur sempit bukan bermakna harus terlihat membosankan. Anda bisa menyertakan wallpaper dengan berbagai pola di salah satu sudut dinding, seperti area dinding di belakang kepala tempat tidur. Pilihlah wallpaper yang memiliki pola skala besar, dan seimbangkan dengan penampilan warna yang cerah.

Baca Juga : Beberapa Ide Dekorasi Rumah Minimalis Daerah Perkotaan

Tirai

Penyeleksian tirai yang cocok juga sungguh menolong bikin kamar tidur sempit Anda tampak lebih luas. Pilihlah warna tirai yang cerah dan gantungkan tirai dari posisi paling atas. Anda tidak usah menimbang-nimbang jendela kamar yang kecil, karena justru dengan tirai yang menjuntai sampai lantai, akan memberi kesan kamar terasa lebih lapang.

Sending
User Review
5 (3 votes)

Tinggalkan komentar